Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

2012

     Well, kemarin adalah hari terakhir di tahun masehi 2012, sebagai orang yang baik *uhuk* gue cuma ngabisin malam pergantian tahun dengan......tidur. Tapi, tahun 2012 kemarin jadi tahun yang cukup memberi banyak warna, perubahan dan kenangan di kehidupan gue. Yang mau gue ceritain ini sedikit garis besar perjalanan gue di 2012, walaupun mungkin sedikit yang mau baca *ngorek tanah*.


Januari
Diawal bulan di tahun 2012, gue masih bareng sama anak kelas 1KA29, secara itu masih semester 1, iya dan itu lagi jamannya UAS, setiap ada jadwal diajak belajar bareng walaupun ujung-ujungnya ya ngobrol. Surprise party juga untuk Dea yang kemudian gue jadi sasaran juga, karena gue ulang tahun juga di bulan ini #kode. Abang gue juga ulang tahun di bulan ini.

Februari
Akhir dari UAS, di bulan ini juga sahabat gue Aprizal ultah dan dia nyempetin untuk nraktir Gue, Dea, Andhika ke sebuah tempat makan bebek, eh bukan tempat makan yang menunya itu khusus bebek, ya gitulah kira-kira. Di tempat ini ada satu kejadian unik yang berhubungan sama Andhika dan seorang mas-mas...bukan, mba-mba...bukan, tepatnya seorang mas-mas yang mengidentitaskan dirinya sebagai mba-mba. Untuk ceritanya bisa ditanya langsung ke korban di twitternya @dhikaerlangga, mention aja orangnya modus kok. Masa-masanya libur kuliah gue manfaatin buat ke Kuningan, yap kampung halaman gue, ketemu kakek dan nenek yang dari pas gue kecil ngerawat gue, FYI gue dari umur 4 atau 5 tahun udah dititip ke kakek nenek karena gue yang ga betah tinggal di Jawa Timur, panas soalnya, beda jauh sama Kuningan yang adem, gue juga sampe lulus SMA tinggal di Kuningan, padahal keluarga gue semenjak gue SMP kelas 3 udah pindah ke Bekasi. Di masa liburan itu juga gue punya kenalan baru, anggota HIMAKU Gunadarma, itu himpunan anak mahasiswa dari Kuningan yang kuliah di Gunadarma. Gue diajak Iqbal sohib gue buat ikut sosialisasi (promosiin kampus) ke sekolah-sekolah yang ada di Kuningan. Seru dan dapet pengalaman baru untuk public speaking. Selain itu juga dapet satu temen....umm...sahabat baru yang gila dan bisa diajak ngobrol setiap waktu, Faradina.

Maret
Mulai masuk kuliah di semester 2, yang artinya tinggal beberapa bulan lagi bareng 1KA29, di Gunadarma tradisinya setiap naik tingkat dari tingkat 1 ke 2 pasti kelasnya diacak lagi dan itu permanen sampe kita lulus. Menjalani hari seperti biasanya dengan kegilaan di kampus.

April
Masih dalam masa kuliah bagian akhir di semester 2, 1 hal yang bisa diinget di semester 2 itu dosen Bahasa Inggris yang menurut khalayak ramai cukup killer, setiap mata kuliahnya kita ga boleh bicara dengan bahasa tanah air kita Bahasa Indonesia, jadi serasa kuliah di luar negeri pokoknya, tapi dibalik keangkerannya dia dosen yang baik terutama dalam hal....nilai.

Mei
Pertengahan Mei itu seinget gue udah mulai UTS dan berhubung jadwal UTS kampus gue itu aneh, gue jadi bisa pulang kampung dulu, ketemu temen-temen SMA buat sekedar reuni kecil-kecilan, futsal dan hal lain yang biasa kita lakuin semasa sekolah dulu.

Juni
Setelah UTS kadaluarsa, dan ada jeda libur beberapa hari, gue sama 2 sahabat gue (Iqbal dan GC sahabat gue dari kuningan) punya ide untuk ke Bandung ketemu sahabat gue yang satu lagi (Megis), jadi kita berempat itu ceritanya dari SMA sering maen PS bareng, gamenya ya sepak bola, suka turnamen kecil-kecilan tiap pulang sekolah. Dari rencana ke pelaksanaan kita cuma ada waktu 1 minggu. Di Bandung kita cuma 3 hari dan itu cukup seru buat kita, di kota itu juga semua kenangan gue mulai bangkit dari tidurnya. Satu pelajaran dari perjalanan gue, "kalo mau ngadain acara mending ngedadak, kalo yang direncanain itu biasanya gagal." Sekian. Di bulan ini juga gue mempertemukan dua insan yang akhirnya berikrar untuk membina hubungan, Amel dan Iqbal. Sahabat gue juga (Andhika) akhirnya dapet temen BBM baru yang akhirnya membuat hidup dia kayak permen nano-nano, Fatrina. Bulan Juni jadi bulan yang penuh cinta, kasih, galau buat semua temen dan sahabat gue.

Juli
Satu surprise ulang tahun untuk Andhika kita jalanin dengan sukses, ide awal dari Fatrina yang bertindak sebagai orang yang berharga buat sahabat gue saat itu. Andhika kita eksekusi dengan sukses dengan ekspresi mukanya yang kayak orang habis menang undian 2 Milyar. Di bulan ini juga UAS dan puasa udah dimulai.

Agustus
Masih menjalani UAS bagian akhir, bulan ini juga ibu gue ultah dan sekitar tanggal 3 gue udah ke Kuningan untuk liburan + reuni sama temen SMA lewat acara buka puasa bareng. Diawali buka puasa sama temen sekelas di kelas 3, lanjut ngadain buka puasa bareng di rumah gue sama temen sekelas di kelas 2 SMA. Di bulan ini juga memori gue untuk waktu 3 tahun dulu udah sempurna bangun dari tidurnya, memunculkan harapan-harapan lagi di benak gue. Minggu-minggu terakhir di Agustus itu udah masuk lebaran, biasa lah ngerayain bareng keluarga besar dari orang tuanya ibu gue, iya kakek dan nenek gue yang di Kuningan. Waktu keluarga gue pada balik, gue masih di Kuningan buat sedikit manfaatin waktu liburan yang masih ada.

September
Sisa terakhir liburan gue, gue dijemput sama keluarga yang habis ngerayain ultah bapak gue di Garut. Gue ga ikut ya karena gue nemenin kakek nenek di Kuningan, soalnya tante gue yang biasa ngurus pengen liburan sementara ikut keluarga gue. Di 2012 ya ini waktu terlama gue ada di Kuningan yang mungkin udah Allah takdirin buat gue buat nemenin nenek gue khususnya. Bulan ini gue udah mulai masuk tingkat 2 dan ga sekelas sama temen-temen gue yang dulu lagi, sampai saat ini kelas baru ini belum bisa buat gue semangat untuk masuk kuliah dan ngerasa nyaman untuk kuliah.

Oktober
Adik gue ultah di bulan ini dan kita sekeluarga ngerayainnya ke Bandung.Tapi bulan ini jadi bulan yang cukup menyesakkan buat gue di 2012. Tepatnya tanggal 21 Oktober 2012, di hari Minggu pagi, gue yang waktu itu masih tidur tiba-tiba ngedenger suara ibu gue nangis di ruang keluarga, dengan pikiran yang masih linglung gue pikir mungkin ibu gue berantem sama bapak gue, tapi anehnya gue ga denger suara bapak gue marah-marah, di situ juga ada suara kakak perempuan sama adik perempuan  gue yang berusaha nenangin ibu gue. Sementara gue sibuk menebak-nebak apa yang sebenernya terjadi, adik gue masuk kamar gue dan ngomong ke gue, satu kalimat yang bikin gue bengong dan ga percaya. "A bangun, eni (panggilan untuk nenek) meninggal." Gue ga percaya karena nenek gue itu keliatan jauh lebih sehat dibanding kakek gue dan saat itu nenek gue engga dalam keadaan sakit. Bisa dibilang gue belum ikhlas waktu itu, nenek gue yang udah jadi ibu kedua buat gue, dari kecil udah sabar ngerawat gue, ngajarin gue nulis, baca, ngitung waktu kelas 1 SD, ngejagain gue waktu gue lagi sakit selama 2 minggu pas kelas 2 SMA, ngedukung semua yang gue lakuin selama SMA, jadi pengganti figur ibu selama gue tinggal bareng beliau. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun....Bulan ini juga harapan gue yang sebelumnya mulai gue susun udah ga berbekas sama sekali.

November
Gue mulai dapet temen deket baru di kelas, abel (anak belakang) karena kita kalo duduk ya emang paling belakang. Mulai sedikit terbiasa dengan suasana baru di kelas walau belum senyaman dulu. Jadi titik puncak kejenuhan gue untuk segalanya.

Desember
Awal dari UTS di tingkat 2, dan bulannya kakak perempuan gue ultah. Tanggal 27 kemarin sekitar jam setengah 10 malam tante gue (istri dari adik bapak gue) yang selama beberapa bulan ini udah berjuang melawan kanker akhirnya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, semoga ini yang terbaik buat tante gue.

     Itulah kilas balik gue selama setahun ini, banyak pelajaran dari pengalaman-pengalaman yang gue dapet setiap harinya, gimana cara untuk ikhlas, tegar, jadi lebih kuat dalam menghadapi masalah yang ada. Semoga di 2013 semuanya jadi lebih baik lagi, amiin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Faradina Lestari Wissa Putri mengatakan...

Selain itu juga dapet satu temen....umm...sahabat baru yang gila dan bisa diajak ngobrol setiap waktu, Faradina.

"doa kamu terkabul ya bisa di ajak ngobrol setiap waktu hihi dari awal ketemu sampe sekarang loh dan seterusnya yaaa aamiin" :)

Posting Komentar